13 tahun pasca kecelakaan,sampai sekarang efeknya masih terasa.


image

Tulang rahang 😦

Sob,yang namanya nasib kurang baik bisa datang kesiapa saja dan kapan dimanapun saja menurut kehendak Allah Tuhan YME,baik buruk semua pasti ada hikmahnya.
RSL jadi teringat saat masih kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) pernah mengalami kecelakaan,naik sepeda onthelbdiseruduk oleh seorang pengendara onta sepeda motor yang melaju kencang karena diburu waktu jam masuk sekolah yang sudah mepet dan jarak dengan sekolah masih kurang 30 km lagi padahal waktu sudah menunjukkan pukul 06:45.
Jika ditotal jarak rumah sang guru dengan sekolah sekitar 55km.

Dalam kecelakaan ini antara RSL maupun sang guru tidak melihat karena posisinya tertutup jalan jembatan yang menanjak.

Akibat kecelakaan ini RSL harus dirawat disalah satu rumah sakit swata di Blitar selama 21hari menderita gegar otak ringan dan radang bulan (tulang rahang putus antara tulang kanan dan kiri) bahkan antara tulang kiri dan kanan bisa digerakkan berlawanan.
Sempat tidak sadarkan diri selama 2hari 2malam dan “MAAF muntah darah yang lumayan banyak,syukur Alhamdulillah tidak ada sesuatu yang serius didalam tubuh RSL.

Karena minim peralatan medis RSL diberi surat rujukan ke RS.Syaiful Anwar Malang untuk dilakukan operasi penyembuhan tulang rahang yang putus dengan ditanamkan pen ke tulang rahang dengan jangka waktu setahun.

Pada awalnya biasa saja tidak ada perasaan takut untuk menjalani operasi,hingga pada saat itu operasi kurang 2 hari tulang rahang RSL di cek oleh orang tua RSL dan ternyata tulang rahang yang awalnya putus dan kembali gandeng.
Memang pasca kecelakaan sampai akhirnya tulang rahang kembali gandeng kurang lebih 1bulan lamanya,bisa jadi karena umur RSL masih 14 tahun tulang yang putus tadi bisa cepat sembuh.
Karena tulangnya sudah gandeng akhirnya operasi di batalkan,kalau dioperasi apanya yang mau diopersai hayoo… 🙂 lawong sudah gandeng xixixixi 😆
Namun efek dari kecelakaan itu masih terasa hingga saat ini setelah 13 tahun lebih.
Kadang terasa linu saat makan²an yang terlalu dingin,kalau panas enggak masalah,sikat aja sob 🙂
Dan rasa pusing yang tiba² muncul 😦
Seandainya pada saat itu RSL pakai helm munkin tidak akan separah itu.

Bangga Jadi Wong mBlitar 🙂

11 thoughts on “13 tahun pasca kecelakaan,sampai sekarang efeknya masih terasa.

  1. Pdahalsyajuga barusan kecelakaan..Gara2 ogal2an di jalan,suka cari musuh..Namun bkan brarti ngawur,anehnya kecelakaan sya saat tdk adu kbut..Mhondo’anya smua,mga sya bisa brhnti hobbi ngebut ini.Mksih smuanya.

  2. ati2 bro tetanggaku malah tiba2 almarhum
    setahun sblmnya doi kecelakaan
    tetep rutin cek ke dokter(test kesehatan

  3. Maaf mau tanya,
    Apakah aman,atau ada efek sampingnya di dalam rahang kita dakasih pen atau besi selama bertahun tahun?

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D