Baru tau: Yamaha Vmax enggak pakai rantai.


image

Sob,dasar saya ini yang wong ndeso….jadi tau moge dan benar-benar bisa menyentuh dan merabanya sangat juuuarang sekali 🙂
Salah satunya soal pengetahuan tentang moge yang satu ini.
Apa itu??
Adalah Yamaha Vmax yang nangkring di Sentral Yamaha Dupak Surabaya.
Saat RSL melihat dan meraba setiap jengkal bodynya (xixixi) yang kekar.
Dan mata ini tertuju pada penyalur tenaga mesin ke roda belakang.Oww…oww..oww…RSL baru tau kalau ternyata motor ini tidak menggunakan rantai,tapi menggunakan bluetut gardan 🙂

image

Tuuhhh....g pakai rantai 🙂

Hahaha..uju diguyu…ancen aku ra ngerti tenan 😆

23 thoughts on “Baru tau: Yamaha Vmax enggak pakai rantai.

      • Gak, aku di perak samsat. Kebetulan kapan hari lg nyari spare-part di Yamaha dupak lihat R6 & R1, kabarnya sih R1 udh ada yg pesen, embuh sopo sing penting dudu aku.. :mrgreen:

  1. Sama seperti beberapa moge lain seperti BMW pakai gardan juga. Transmisi power terjaga dan lebih tahan lama.

  2. pakai gardan bebas perawatan,lebih bersih(pelumasan didalam)lebih senyap suaranya,lebih halus penyaluran tenaganya ndak ada sentakan dari ketegangan rantai saat stop and go.cuma komponen2 gardan banyak menyunat tenaga jadi motor balap ndak ada yg pakai gardan.

  3. klo v-max sih pancen keren masbro, tp btw mocin gerobak roda tiga juga sudah pake gardan loh…:D

  4. dasar bloger kampungan, so ngota lu! kampung ya kampung aja! lebih berguna bikin blog traktor sama spek nya dari pada artikel begitu..emang orang kampung mau beli v max?? orang kaya pun tanggung liat blog begini mending langsung datang ke dealer nya kalo mau beli tanya ini itu dealer aja sambil test ride..bikin tuh list traktor sama speknya, kampung ya kampung aja !

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D