Masalah pada New Vixion,speedo meter mengembun.


image

New vixion jelek headlampnya itu terlalu klasik 🙂

Sob,terkadang ada pengunjung blog yang masih nubie ini yang berkonsultasi via whatsapp karena sedang galau tingkat 10,Kegalauan disebabkab karena dia bingung harus memilih CB150R Atau New Vixion Lighting?
Dan itu wajar menurut saya 🙂

Sebenarnya dia sudah berniat membelu CB150R,namun dengan adanya beberapa masalah saat ini membuatnya urung meminang sport DOHC 6 speed itu.
Lalu dia menanyakan,jika CB150R ada masalah klotok-klotok dan lainya apakah ditemukan pula masalah pada New Vixion Lighting?
Naahh berhubung selama ini saya jarang mendengar keluhan pada New Vixion Lighting namun sebenarnya bukan tanpa penyakit si Sport Garputala ini.
Seorang user New Vixion Lighting mengeluhkan karena speedometer motornya mengembun.Selang berapa hari diwalah motor kesayangan ke BeRes/ditempat dia membeli motor untuk mengklaimkan masalah yang dialaminya.
Kaget si user ketika dia mendapat pertanyaan dari mekanik “speedomya pernah dibongkar ya pak?”
Karena merasa tidak pernah dan kenyataanya memang tidak pernah user menyanggahnya dan lanjut keproses berikutnya yaitu persetujuan proses klaim yang dilanjutkan dengan penggantian speedo baru.
Itulah sedikit masalah yang pernah saya dengat,untuk foto nanti akan saya tambahkan setelah saya buka kompi ya sob,hehehe 🙂

Posted from WordPress for Android.

58 thoughts on “Masalah pada New Vixion,speedo meter mengembun.

  1. Ane juga ngalami di vixi ane bln 03 – 2012. Baru berjalan 2 bln an spido berembun kalau habis kena hujan atau di cuci, tp ane anggap wajar dgn alasan nama nya buatan manusia. Pasti ada yg gagal. Ane klaim saja di beres dan di lakukan perbaikan, tp krn masalah timbul lg. Akhir nya di adakan pergantian spido yg baru dgn gratis.

      • Setelah pergantian, aman2. Tidak ada masalah lg sampai sekarang. Berdasarkan pengalaman punya teman yg berembun juga, karena sdh lama dan suka di buka2 spido nya. Ane pernah coba dgn hanya mengganti mika spido nya saja. Ternyata dari situ masalah nya, beda sekali saat di pasang antara yg baru dgn yg lama. Yg baru saat di pasang seakan ada tekanan dr udara di dlm mika. Sdg yg lama tdk ada sama sekali. Cmiiw

  2. salam ane juga pengguna new vixion, untuk saya sih ga ada embun2 di speedo hehe, semoga cepet sembuh vixion yang sakitnya itu

  3. kalo punya ane banyak yg berkarat bro….ngakalinnya rajin2 smprot wd…..ama cat kuda terbang!!!…ane g tw deh apa gara2 rajin ke steam…tiap week end masuk steam motor….herannya vario dah 3 tahun karatnya ampir sama…di cakram nvl banyak bngt bintik ini yg bingung diapaan yah..di cat jelek…di amplas?..semprot wd…muncul lagi…..kalo yg di rangka ckup di semprot wd trus di diemin aja….

  4. spakbor belakang miring. udh dibetulin ampe lurus di BeRes. Eh bbrp hari miring lagi. tapi gak parah kayak yg pertama. cuma miring dikit hehe..selebihnya udah oke. speedometer kinclong tak mengembun.. 😀

    Salam Spakbor Miring. 😀

  5. Tidak ada produk tanpa cela, bro…..
    Yang penting, cari aja yang minim masalah&trouble…. Dan untuk jika ada gagal-nya suatu produk, gimana si penjual menanganinya saja…begitu#IMHO 😀

  6. sebenarnya banyak penyakit nvl itu ada blog juga pernah memuat kerangka yg karatan, ada lagi bonsai biker pernah mengakat artikel klo nvl camry +osok. tp biasa dg aib yamaha fans boy nya nutup nutupin coba aib itu ada pada honda oooou mulut mereka ampe dower tuh bibir nya bc.

  7. nvl ane pindah gigi dr 1 ke 2 terasa keras dan menghentak…penyakit ini timbul sehabis servis ke 2

  8. maunya sih gt bro…tp takutnya motor di inepin ky kasus cibi klotok2… bisa g jalan kerjaan ane…bkin pusing aja…
    ane sih msih bingung ni yg salah mesin ato mekaniknya…. prasaan dlu sblm service ke 2 lancar lancar aja gda mslah…mantap puas dah pkonya..

  9. nvl ane juga ngembun dan juga udah diganti berdasarkan klaim. Lah tapi kok ngembun lagi padahal penggantian tanggal 20 juni 2013 dan kejadian ngembun 21 juni 2013. Saya kembalikan ke beres nvl ane ditolak atas dasar klaim atas satuan part hanya berlaku satu kali saja. SAYA MERASA MERUGI!

  10. iya trus tgl 22 juni kemarin ane di telp. motor ane disuruh nginep dealer bro. kira² aman ga ya bro takutnya malah diapa²in.

  11. vixion baru sering terjadi kecelakaan,,jd kalau mau beli vixion pikir2 dulu deh.. apakh motornya aman atau tidak digunakan,, menurut saya new vixon adlah produk gagal yg tidak memberikn kselamatan bgi pengendara.

  12. Spedometer NVL ane jg ngembun om..kejadian baru tadi siang pas pulang servis dr beres..dijalan hujan deres,begitu berhenti di lampu merah liat spedometer burem,ternyata udah ngembun,soalnya dilap2 jg msh burem..
    Udah kaya jam tangan aja kl kena aer ngembun kacanya..
    Solusinya apa ya om biar ga ngembun lg kl pas hujan gt

    • Wah kalo udh claim dan pernah ganti baru ternyata ngembun lg dan ga bs di claim, ya terpaksa di akalin, misal dgn copot mikanya, trus di pinggiran mikanya dikasih sealant biar bener2 rapet dan kedap air.. Misalnya lho yaa.. Bisa kerjain sendiri atau mnta tolong mekanik Beres Yamaha atau bengkel umum yg dipercaya.. Hihi

  13. Ping balik: Speedometer Yamaha New Vixion ngembun | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D